Tuesday, April 24, 2012

Nice to meet you men

Ini tanggal 25 ya?

Ya ini tanggal 25. Tepatnya 25 April 2012.
Kenapa Jazz? Ada yang menarik yah dengan tanggal ini?
Hmm secara spesifik bukan soal tanggalnya yang buat gw tertarik tapi nominal angkanya yang terdiri dari angka 2 dan lima disingkat 25. Angka ini menggelitik, apalagi bagi orang Mesir, karena angka ini adalah angka sebuah penanggalan dimulainya perubahan hidup bernegara mereka. Sebagian lo pasti ingat tanggal 25 Januari 2011 mereka tandai dengan penumbangan sebuah rezim yang hampir tigapuluh tahun otokrasi bin otoriter.
terus hubungannya ama gw apa? Apa di angka ini gw ulang taon? Atau pacar gw? Atau mungkin primbon jawa mengatakan angka ini cocok buat gw memulai karir jadi tukang cukur? Atau apa?
Ga kok angka ini bagi gw biasa aja. Eh tapi bentar, kok gw bawa2 primbon jawa? mana nyebut2 lagi, gw cocok jadi tukang cukur. Halaagh gw juga ga tau, yang jelas singkatnya gw mau bilang begini. Gw biasa aja dengan angka ini ga seperti orang Mesir yang mungkin sebagian mereka, mereka  jadikan bagian sejarah mereka.
Berkas gw udah beres, hari ini di tanggal yang berangka 25 gw akan nyerahin berkas pendaftaran gw.
Gw bareng Syahrul senior gw dia ngajakin gw ikut forum dikelasnya dia. O yah gw kenalin dulu, Syahrul adalah senior gw, senior gw yang dengan suka rela mau nolongin gw mengurus semua kelengkapan berkas pendaftaran gw. Dia adalah senior gw di al-Azhar Mesir, juga senior gw waktu SMA dulu, sekarang dia lagi sibuk nulis tesis di Propgram Pascasarjana CRCS UGM. Karena dia udah duluan di sini makanya itu gw minta tolong ke dia biar pengurusan berkas gw lancar.
Well, mari kembali ke tanggal yang berangka 25 hari ini, seperti yang gw bilang barusan angka ini mungkin bersejarah bagi orang Mesir. Dan mungkin bukan satu kebetulan juga di forum ini hari ini tanggal ini dan angka ini gw ketemu teman baru. Dia orang Mesir yang sempat gw kenalan ternyata rumah dia itu dekat banget ama tempat tinggal gw waktu di Mesir. Namanya Syarief. Orangnya tinggi agak cungkring dan sedikit brewokan. Awalnya gw nyangka Syarief ini adalah bule yang kebetulan ikut nongkrong dalam forum ini, namun setelah Senior ngenalin gw ke Syarief gw jadi tau kalo dia adalah Egyptian yang sekarang lagi nimba ilmu di Prodi Bahasa Universitas Gadjah Mada.
Seperti kebanyakan orang Mesir yang lainnya. Yang gw pahami bahwa mereka senang ngajakin orang ngobrol. Tapi Syarief beda dia ga ngomong kalo gw ga tanya. Apa dia segan ama gw, sedikit tenang mungkin, atau mungkin dia lagi latian buat ikut kontestan menjadi Rangga kali yak *hah kalo ini udah ga jaman mas bray, ada juga kontestan joget serempak ala boyband, you know them so well lah* #:-s
Eniwei, gw sebenarnya ingin ngubungin antara kesakralan angka ini dengan pertemuan gw with Syarief, lo ngerti kan. Ya kalopun sebagian lo ga ngerti karena gw coba menghubungkan tanggal ini dengan Syarief, simplenya gw mau bilang seperti diatas tadi bahwa di tanggal yang berangka 25 ini sedikit menggugah memori gw saat revolusi Mesir terjadi 25 januari 2011 taon lalu.
Ya, angka 25 bersejarah bagi rakyat Mesir, tak terkecuali Syarief yang kini sedang bersama gw dan sekali-kali membincang ketika gw dan dia masih di sana.
Oh men, gw tau kadang gw jengkel ma Negara lo, tapi lo juga mesti tau kalo Negara lo pernah memapah pribadi gw, membentuk eksistensi dan sok kemandirian gw. But  now beda, lo di Negara gw men.
Nice to meet Syarief *shakehand*