Tuesday, May 22, 2012

Cara yang ga romantis !!


Setiap pasangan mengharap sesuatu yang unik dari pasangannya ketika ia berulangtahun. Tak terkecuali Ibeng yang banget pacar Jazz ini saaangat manja.
Di hari ulang tahunnya harusnya Jazz bareng dia, tapi ga, Jazz malah terpenjara di sebuah kampung antah berantah tah bertatah.
Di hari ulang tahunnya juga dia ngambek ke Jazz, dia bilang disaat dia harusnya dapat perhatian lebih Jazz malah seperti hilang ninggalin dia. Ya, merasa perhatian Jazz udah ga ada dan ditambah jauh yang sedang memisah mereka.
Jauh yang memisah?? 
Jauh itu berarti jarak dong!!
Iya jarak. Tapi gaa, gw ga sedang menyalahkan jarak kok. Menyalahkan jarak sama halnya gw menyalahkan keputusan awal ketika mereka berdua memadu komit. Gw cuma teringat moment-moment yang semestinya Jazz memang harus bersama Ibeng di saat-saat seperti ini.
Kemaren, sehari sebelum hari jadinya Ibeng, Jazz nelfon nanyain kabar. Obrolan mereka singkat. Sampai akhirnya malam menjelang, Jazz ga ngubungin Ibeng lagi karena tertidur.
Karena mungkin merasa ga diperhatikan, malamnya Ibeng gantian ngubungin Jazz terus marah-marah, katanya “seharian kemana sih, sengaja ya ga mau ubungin gw blah blah blah blah blah….. tititik tuiiit teeett jreeeng” Hmm Ibeng sedang marah !!
Jazz paham dalam setiap hubungan percintaan, saling mengerti dan tahu satu sama lain adalah kemestian yang harus ada pada setiap masing2 pasangan. Dan Jazz ngerti tentang Ibeng, ketika Ibeng ngambek seperti itu, hal yang paling mesti Jazz lakukan adalah diam mendengar omelannya, bukan ikut berkata lantang marah-marah yang malah membentuk aula perdebatan ga penting antara mereka.  
Jazz juga tau kalo dia adalah laki-laki yang sangat ga romantis.
Harusnya semalam itu, dia itu kejutin Ibeng dengan mengetok pintu rumahnya tepat di jam 12 malam pergantian umurnya. Tapi apa, Jazz malah di sini lebih mentingin mengejar target yang terus mengambisi dia layaknya diktator sekelas protor.
Harusnya Jazz lebih tau kan, bahwa tolak ukur keromantisan sebuah pasangan adalah bagaimana salah seorang pasangan memberi sesuatu yang beda ketika moment yang dinanti itu tiba.
Tapi Jazz jauh dari hal itu. Jangankan memberi sesuatu yang unik, untuk sekedar menanyakan gimana kabar Ibeng seharian saja Jazz seperti manusia purba yang hidup tanpa gerayangan signal.   
Lo semua mungkin paham kalo moment seperti ulang tahun adalah saat dimana kebanyakan manusia berlomba menginstropeksi diri, kembali mengulas sejarah diri selama setahun kebelakang. Mencoba mengingat-ingat  kebaikan apa atau juga keburukan yang bagaimana telah terlalui. Berbenah dan berharap tahun berikutnya lebih baik dari tahun kemaren, dan tahun depan yang lebih baik dari tahun ini.
Tapi Jazz malah membuat Ibeng marah, mengeruhkan romantisme yang semestinya harus terjalin.
Mencoba menihilkan ketidakmungkinan. Ya, sesuatu yang tidak mungkin, sesuatu yang kebanyakan manusia mustahil tuk terealisasikan akan sangat wahh dan luar biasanya apabila terpatahkan dengan menihilkan ketidkmungkinan tersebut *asli gw ngomong ini sok mantep banget dah ky gw ngerti aja*
Jazz !! ternyata Ibeng udah ga sama ketika tiga tahun lalu lo kenal dia, sekarang lo itu udah disamping dia, dekaat banget. Dekat itu yang membuatnya berhak marahin lo ketika lo lupa mendesain romantis ke dia.
Tik tok tik tok *Itu suara detak jam dinding*
Susasana hening, hampir tengah malam 11 : 55 karena merasa bersalah, Jazz menelfon Ibeng.
Ibeng sedang marah, makanya itu Jazz mencoba romantis, lima menit menjelang hari pergantian umur Ibeng, Jazz pengen menjadi orang pertama yang mengucap selamat ulang tahun.
Tapi di balik telfon semua ga seperti yang Jazz duga, Ibeng malah bilang “ga penting tau ucapan lo, makasih udah mau repot-repot ngucapin kata itu”??
Jazz tertegun !! gw juga tertegun *lah gw ikut-ikutan tertegun kenapa juga coba*
Segitunyakah marahnya Ibeng ke Jazz, dihari ulang tahun yang semestinya senyum itu mengembang Jazz malah tertegun dengan kado yang ga sempat dia beri.
Sampai telfon tertutup dari balik sana-pun Jazz masih tertegun !!
________________ beng lo pernah bilang pengen sesuatu yang unik di hari ulang tahun lo, mungkin ini bentuk unik yang Jazz maksud tapi ga lo ngerti. Ya, unik dengan ucapan selamat ulang tahun yang lo balas ga penting beng”
Apapun itu ini adalah hari jadi lo. Hari yang lo nanti, hari yang lo pengen Jazz disamping lo sekarang.
Selamat ulang tahun Sayang. Maafin gw dengan cara yang banget ga romantis ini !!