Thursday, June 28, 2012

Octopus Klasik !!

Mungkin gw ga tau kalo bunga itu bisa bertahan sampai berapa lama, ya gw ga tau. Tapi gw paham kok, untuk membuatnya terus mekar adalah dengan cara gw terus menyiraminya. Menyiraminya dengan apa? Dengan air tentunya. Tujuannya simple agar sang bunga tetap tegar memekar-mekar.

Iya sih terkadang gw ga mau tau sesuatu yang gw anggap ga perlu, tapi ga berarti gw ga peduli dengan hal itu. Seperti Bunga yang gw, mm bukan cuma gw, lo juga,
pasti ga tau kan bunga itu bisa hidup bertahan berapa lama ?
namun bisa sepakat. Sepakat apa?
Ya, sepakat kalo tuh bunga butuh siraman air yang kontinyu.
Iya kan? *ga usah dijawab*
Eitts bentar dulu, kenapa juga gw ngomong bunga-bungaan, ga ada objek lain apa selain bunga. Ngomongin hobi mungkin, makanan atau someone yang lebih asyik dari pada membahas bunga.
Tepatnya sih, ini bukan soal bunga yang gw bahas, kebetulan aja tuh bunga jadi pembuka omongan Ghea ke gw.
Ghea?
Ghea siapa Jazz?
Pacar lo yah?
Gaa, bukan siapa2. Dia adik teman gw yang semalam nyamperin gw ketika sedang makan malam di octopus klasik *nama sebuah café*
Seperti yang gw kata tadi, omongan pembuka Ghey *panggilan akrabnya* setelah basa-basi beberapa menit adalah “Kak Jazz ga tau kan bunga itu bisa hidup berapa lama, tapi gw tau kalo K’Jazz pasti setuju bahwa bunga itu perlu siraman air agar terus bertahan memekar-mekar”.
gw terus mengunyah dan belum begitu serius meratiin parasnya Ghea yang nampak begitu kacau *kalo kata anak muda sekarang bukan kacau jazz tapi galau* tsaah whatever lah
gw juga ga tau kenapa Ghea langsung ngucapin kata-kata ala Mario Teguh seperti itu, tapi gw paham kalo neh anak memang sedang dalam kacau galau.
Terus ubungan galaunya Ghea dengan gw apa?
Apa dia galau karena gw?
Jiahahaha bukan gw lah apalagi lo yang lagi baca postingan ini. Ghea galau karena Dewa guys.
Dewa?
Dewa siapa lagi Jazz?
Alagghh banyak nanya amat seh. Dewa itu teman gw, nama aslinya Amar Dewantara. Bukan teman SMA tapi cukup lama gw kenal dia. Dan mungkin karena alasan gw kenal lama ama Dewa itu, adalah penyebab mengapa Ghea duduk didepan meja makan gw sekarang.
Well, Ghey terus menatap gw “gimana K’Jazz apa yang harus gw lakukan, gw ngaku salah ga semestinya gw seperti itu”
Ya lo tenang dulu *gw menghentikan makan gw sambil menyapu tisu di bibir gw*
Setelah menyedot es jeruk nipis yang gw pesan gw berlagak seperti gw adalah solusi dari masalah kegalaunnya dia.
Gini Ghey. Sebenarnya masalah lo dengan Dewa bukan apa-apa kok, sangat simple menurut gw, kalau saja lo mau ngomong baik-baik ke dia dan ngaku kalo lo emang salah. Dan kalau seanda… *Ghea motong pembicaraan gw*
Ga mungkinlah K’Jazz. Masa iya gw yang ngeduluanin dia
Iya itu dia pointnya Ghey. Ketika lo tetap bersikukuh seperti itu maka selama itu juga lo dan dia ga bakal ada titik temu. Gw tau ketika lo bilang ke gw tentang pengandaian bunga tadi lo pengen negasin bahwa lo adalah wanita yang harus terus mendapat perhatian dari laki-laki lo. Iya itu gw sepakat ama lo, tapi sepertinya lo juga perlu tau deh Ghey kalo laki-laki itu bukan robot. Sebuah mahluk mesin yang bisa terus ada ketika perempuannya butuh, hmm seperti robot yang terus bisa ada mungkin hanya ada dalam cerita film kalo kata gw.
O yah sepertinya lo juga perlu tau lagi deh Ghey kalo Dewa itu adalah penyunyi yang ga butuh omongan tapi tindakan. Maksud gw ngomong gini karena gw tau ka.. *Ghea tiba-tiba beranjak ninggalin gw*
Lah lo mau kemana Ghey ?
Makasi K’Jazz gw tau apa yang harus gw lakuin sekarang *ucapan dia sambil ninggalin gw yang belom sempat ngabisin ceramah juga makanan*
Gw: *geleng-geleng kepala* ya udah sukses ya ;)
Sekali lagi makasi K’Jazz *sambil berlari melambaikan tangan menuju parkiran*
Gw ga tau apa omongan barusan mengena ke mindnya Ghea, tapi gw tau kalo gw baru saja menasehati seorang wanita yang gw sendiri susah banget mensehati wanita gw. Lo ngerti?
Maksud gw gini. Tadi ketika gw ngomong panjang lebar ke Ghea gw bagai tau kalo gw benar-benar adalah solusi buat masalahnya dia. Sementara gw, sedang makan diCafe ini pun gw terus mengecap bodoh karena ga tau membuat wanita gw sendiri merasa bahwa gw adalah solusi disetiap masalahnya dia.
U know guys, tempat baru adalah ruang untuk lo bertemu teman baru. Ketika lo pergi kesuatu tempat lo bakal menjadi garing kalo lo ga pandai menyesuaikan diri lo dengan orang2 di sekitar lo. Gw sadar banget akan hal itu.
Hmm udah hampir dua bulan gw di pare Kediri, menyesuaikan pribadi gw dengan tempat ini, gw bisa terbilang cukup sukses.
Waktu kali pertama nginjakin kaki ditempat ini, berfikir bahwa keudikan adalah balutan nyata yang akan menggerayangi gw. Ternyata ga, tempat ini asyik dan bisa mewakili pribadi ke sokkuulan gw.
Menjelang dua bulan gw disini, gw bagai menginspirasi banyak orang, bukan inspirasi yang gimana2 amat sih tapi lumayan bisa membuat orang tersenyum bahagia dengan adanya gw.
Banyak teman baru tentunya dan mereka inilah yang membuat ramai postingan gw. Sebelum kejadian Ghea datang ke gw misalnya, sebelumnya Alex juga nyamperin gw minta pendapat bagaimana agar dia bisa nyelesaiin masalahnya dia. Alex mungkin orang kesekian, karena sebelum Alex, Irwan dan Fanky adalah dua pasien yang mereka juga minta petuah gw. O yah, ada juga si Abdul, si manusia alim yang sama sekali ga punya banyak jam terbang. Sampai detik ini pun Dayat sebelah kosan gw juga menyeduh petuah dari seorang yang layaknya master of segalanya. Siapa ? itu gw sediri maksud gw.
Gw senang bisa membahagiakan orang, mencoba menyelesaikan masalah-masalah mereka, yah walaupun gw sendiri terkadang susah nyelesaiin masalah gw sendiri.
Kalian tau guys, menjadi orang berguna itu adalah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain. walaupun manfaatnya kecil ga papa daripada ga sama sekali..